Apa Sih Iklan Itu?

  • Post author:
  • Post category:Uncategorized
  • Post comments:0 Comments

Iklan adalah cara untuk mempromosikan produk, merk atau fasilitas kepada audience untuk mendorong ketertarikan, pelibatan dan penjualan. Iklan mampu dibikin didalam beragam bentuk, berasal dari media cetak hingga video interaktif, dan telah berevolusi menjadi fitur perlu untuk marketplace aplikasi.

Iklan tidak sama bersama dengan jenis pemasaran lain gara-gara berbayar dan gara-gara pembuat iklan mempunyai pemeriksaan penuh atas konten dan pesan.

Kenapa iklan penting?
Iklan adalah metode yang telah terbukti sukses menjangkau audience donabisnis.com. Dengan membuat iklan yang menarik dan mengalokasikan anggaran yang memadai untuk menjangkau banyak pengguna, iklan mampu berdampak segera bagi bisnis. Dampak yang dihasilkan dapat kelihatan di beberapa metrik seperti menambah penjualan atau pengenalan brand.

Ingin memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Iklan?
Panduan Back to Basics dapat menolong Anda untuk menguasai pemasaran seluler didalam selagi singkat.

Unduh sekarang
Seperti apa penampilan iklan didalam aplikasi?
Iklan didalam aplikasi mampu berwujud teks, banner, push notification dan iklan video pre atau post-roll. Iklan video umumnya berdurasi 10-15 detik (walaupun mampu bervariasi) dan umumnya menunjukkan product didalam durasi tersebut. Iklan kini tambah interaktif dan menambah pelibatan pengguna. Salah satu umpama adalah pemakaian tautan dalam, fitur yang sangat mungkin pengiklan untuk mengarahkan pengguna ke halaman instalasi bersama dengan satu klik.

Format iklan seperti apa yang sebaiknya aku gunakan?
Pemilihan format iklan yang tepat dapat menjadi ketentuan yang terlampau menentukan didalam dunia periklanan. Mari kami evaluasi beberapa format iklan yang paling umum didalam iklan seluler dan selagi di mana iklan selanjutnya dapat efektif.

Iklan Banner
Tujuan pemakaian iklan banner adalah untuk menayangkan gambar dan menanti pengguna melihat, meng-klik dan laksanakan konversi – agar membuat gambar yang berkwalitas dan komponen call to action (CTA) yang penting.

Iklan Interstisial
Iklan interstisial umumnya full-screen. Iklan seperti ini mampu digunakan untuk menghambat ‘banner blindness’, selagi pengguna telah terlampau punya kebiasaan lihat iklan banner dan tidak kembali mengimbuhkan perhatian. Iklan interstitial terhitung mampu diperbesar (disebut sebagai expandable ad), yang mulanya berwujud iklan banner biasa sebelum akan diperbesar menjadi full screen.

Native Ad
Iklan native adalah iklan yang didesain agar cocok bersama dengan lingkungan di mana iklan selanjutnya ditempatkan. Misalnya, selagi Anda lihat keterangan ‘sponsored’ pada video YouTube, ini adalah iklan native pada platform tersebut.

Iklan video
Iklan video, cocok namanya, adalah iklan didalam format video. Sesuai sifatnya, iklan video adalah metode periklanan yang terkenal gara-gara terlampau menarik bersama dengan rasio klik tayang (CTR) yang tinggi.

Playable Ad
Playable ads memberi pengguna peluang untuk coba game interaktif sebelum akan laksanakan pembelian. Pengguna mampu lihat cuplikan berasal dari sebuah aplikasi, informasi yang mendorong pengguna untuk laksanakan instalasi terhitung dapat diberikan. Karena pengguna mampu menimbang apakah mereka tertarik sebelum akan belanja aplikasi, playable ads mampu digunakan untuk turunkan tingkat penghapusan aplikasi.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai pro dan kontra berasal dari setiap format, silahkan lihat blog post ini.

Iklan dan Adjust
Pelacakan iklan mampu dijalankan bersama dengan gampang gunakan Adjust; sama mudahnya bersama dengan mengintegrasikan SDK dan membuat URL tracker Adjust. Setelah itu, dashboard Adjust dapat menunjukkan kinerja iklan Anda bersama dengan jelas. Kami terhitung dapat menolong Anda didalam laksanakan sinkronisasi bersama dengan ratusan mitra kami agar Anda mampu menempatkan iklan pada sumber yang tepat bersama dengan anggaran yang cocok bagi Anda.

Leave a Reply